Rabu, 04 Januari 2012

Menjadi Istri Penuh Pesona

Menjadi Istri Penuh Pesona

Istriku . . . . , pernikahan merupakan nikmat yang paling agung dan mulia yang dianugerahkan Allah kepada hamban-Nya. Setiap insan pasti berharap bisa meraih kenikmatan itu. Sebab kenikmatan itu secara menyeluruh memiliki peran penting di dalam kehidupan seseorang. Ia bisa berpengaruh terhadap diri kita, baik secara fisik, kejiwaan, maupun perasaan.

Pernikahan akan memihara kehormatan, membentengi kemuliaan, dan menjaga hak-hak seseorang. Selain itu, ia juga menjadikan ikatan antara laki-laki dengan wanita menjadi ikatan mulia. Dengannya, hasrat bisa tersalurkan di jalur yang aman, di samping akan menjaga wanita dari penyia-yiaan sehingga tidak menjadi rumput yang dapat disantap setiap orang yang lalai.

Dengan pernikahan tubuh bisa menjadi tenang dari kegoncangan, jiwa bisa tentram dari kemelut, dan pKamungan bisa tertahan dari keharaman. Hal itu pulalah diantara yang mengajak kita untuk merenungi cara menjaga nikmat ini dan mengambil manfatnya.

Istriku . . . , Jadilah Dirimu Seperti . . . . .

Istriku . . . . jadikanlah dirimu tempat kasih sayang sebagai maharnya, ahlak mulia sebagai hiasannya, takwa sebagai gaunnya, wudlu sebagai wewangiannya, dan kebaikan sebagai burunnya.

Istriku . . . jadikanlah dirimu menjadi “permaisuri” bagi suamimu dalam kasih sayangnya, menjadi anak dalam ketaatannya, menjadi saudari dalam dakwahnya, menjadi kekasih ketika diranjang, dan menjadi istri di dunia serta di surga yang penuh kenikmatan. Kamu akan mencari perhatian suamimu dengan menampilkan yang disukainya dan menjahui yang dibencinya. Menemui suamimu dengan senyuman dan melepas kepergiannya dengan doa agar cepat kembali kepadamu dengan penuh kerinduan.

Saya serukan kepada dirimu, agar berhias dan mempercantik diri untuk suamimu dalam rangka menjaga dari fitnah. Kata-kata manis merupakan hiasan, senyum merekah merupakan keindahan, bau wangi merupakan kegembiraan. Demikian pula gaun yang indah, sentuhan lembut pada rambut, serta hiasan sederhana yang sesuai deng warna kulit dan baju ialah keelokannya. Kebersihan yang senantiasa terjaga merupakan kesucian dan ibadah. Dengn itu semua kamu akan menjadi bidadari di dunia dan ratu di surga yang penuh kenikmatan.

Istriku . . . , mata punya pembicaraan yang lebih manis dari seluruh kata-kata yang ada. Karena itu, batasilah pandangan hanya kepada suamimu. Setiap menemuinya, tambatkanlah pandangan kepadanya disertai salam paling manis dan senyuman paling indah

“ Buatlah Dirimu Istri Yang Suamimu Mendapati Pada Dirimu Sesuatu Yang Tidak Ia Dapati Pada Wanita Selainmu ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar